Header Ads

PC IPNU-IPPNU Kendal Selenggarakan Pembekalan MTs NU Al-Ma'arif Boja

Kendal, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah selenggarakn Pembekalan siswa-siswi kelas IX MTs NU Al-Ma'arif Boja, di Jl. Pemuda, sebelah Masjid Jami' Boja, Kendal. Pembekalan ini diselenggarakan dalam rangka pemberian "bekal" untuk siswa-siswi kelas XII yang sudah selesai menempuh pendidikan selama 3 (tiga) tahun dan selesai mengikuti UN (Ujian Nasional) tingkat SMP sederajat.

Dalam kesempatan ini, hadir pula sebagai panitia lokal Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Boja, Kab. Kendal yang turut membantu jalannya acara. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Kec. Boja, sehingga perlu didampingi pengurus PC IPNU-IPPNU Kendal agar bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Kegiatan ini dibuka sekitar pukul 13.30 Wib oleh Bapak Kepala Madrasah, Bapak Khusnul Huda dan didampingi oleh Rekan Abdul Rohim (Wakil Ketua IPNU Kendal). Bapak Khusnul Huda menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas kegiatan ini, utamanya persan serta Pimpinan Cabang yang telah turut hadir pada kesempatan ini.

Diantara materi yang diberikan kepada peserta yang berjumlah kurang lebih 300 anak ini, yaitu Ke-NU-an, ke-IPNU-IPPNU-an, dan Leadership. Peserta sangat anusias dengan kegiatan semacam ini. Dila misalnya, yang menyampaikan sangat senang karena bisa mengetahui dan mendalami wawasan tentang NU.

"Saya senang. Apalagi kegiatan semacam ini baru pertama ikut." Ujarnya di sela-sela kegiatan.

Rekan Rohim, juga menyampaikan senang dengan kegiatan yang merupakan kegiatan yang menjadi kewajiban di Lembaga Pendidikan Ma'arif NU.

"Saya bangga dengan apa yang dilakukan di MTs Al-Ma'arif ini. Di tengah-tengah hiruk pikuk kesibukan orang, masih ada yang berjuang demi kemajuan NU, kemajuan bersama." Tandasnya yang juga berkuliah di UNWAHAS ini.

Dalam kegiatan yang berlangsung sampai esok pagi ini, antusias siswa-siswi MTs NU Al-Ma'arif Boja masih sangat terasa. Dibuktikan dengan adanya peserta yang semangat mengikuti materi yang berlangsung hingga pukul 22.15 Wib tadi. (Skn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.