Header Ads

Harlah NU ke-92, PCNU Kendal Launching RSNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal bakal melaunching pendirian Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Launching yang akan digelar pada 10 Mei di GOR Bahurekso bersamaan dengan peringatan hari lahir (harlah) ke-92 NU. Launching RSNU menurut rencana akan dilakukan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Sekretaris panitia harlah Ali Martin mengatakan, agenda harlah tahun ini cukup padat. Ali menyebut agenda harlah antara lain istighotsah kubro bersama Al Khidmah, simaan Al Quran, jalan sehat dan launching RSNU.

“Kegiatan tersebut Insya Allah akan dihadiri ribuan warga nahdliyin,” ujar Martin.

Martin mengatakan lokasi rumah sakit NU terletak di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kendal, tepatnya di jalur alternatif. Lahan untuk pembangunan rumah sakit sudah dibebaskan beberapa waktu lalu. Jika tidak ada aral, pembangunan rumah sakit akan dimulai tahun ini juga agar bisa segera dioperasikan. Untuk mempercepat proses pembangunan pihaknya akan menggerakkan seluruh warga NU berpartisipasi lewat penggalangan dana.

Ketua PCNU Kendal KH Muhammad Danial Royyan mengaku peluang mendirikan rumah sakit harus direspons seluruh warga NU. Diakui, saat ini, rasio jumlah rumah sakit dan warga yang dirawat di rumah sakit sudah tidak sebanding. Akibatnya beberapa rumah sakit terpaksa menolak pasien yang ingin dirawat.

“Kita yakin dengan kondisi seperti itu, keberadaan rumah sakit NU bisa membantu warga,” ujar Danial.
Diakui jika peluang mendirikan rumah sakit tidak diambil, maka bisa diambil orang lain. Meski belum punya pengalaman mendirikan rumah sakit NU, PCNU Kendal yakin bisa mewujudkannya. Pihaknya sudah banyak melakukan studi banding ke sejumlah rumah sakit seperti Sultan Agung Semarang dan RSNU Demak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.