Header Ads

PAC IPNU-IPPNU Sukorejo adakan SKB

Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kec. Sukorejo Kab. Kendal mengadakan Sekolah Kader Berkelanjutan (SKB) yang diselenggarakan hari Ahad, 18/01/2015 bertempat di gedung TPQ Uswatun Khasanah, Tlangu, Sukorejo. SKB ini merupakan tindak lanjut surat dari PC IPNU-IPPNU Kab. Kendal kepada PAC IPNU-IPPNU Sukorejo beberapa bulan yang lalu.

“Sebenarnya dari Pimpinan Cabang sudah mengirimkan surat untuk SKB sejak bulan September, namun karena kurangnya waktu dan persiapan, maka baru terlaksana bulan ini (Januari).” Kata Budi Irwanto, Ketua PAC IPNU Sukorejo saat membuka acara SKB.

Dengan diselenggarakannya SKB ini, diharapkan bisa menumbuhkan kader-kader muda yang berbakat dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Organisasi. Apalagi ditambah, di Kecamatan Sukorejo masih banyak dibutuhkan kader-kader untuk membangun Jam’iyah NU yang berkompeten dan mau menegakkan syariat agama.
SKB ini di buka pukul 09.00 Wib dengan terlebih dahulu menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars IPNU dan Mars IPPNU oleh para peserta dan Pengurus PAC. Kemudian dilanjutkan dengan prolog atau sambutan dari Ketua PAC IPNU sekaligus membuka acara.
Materi yang di angkat pada SKB yang pertama ini yaitu Ideologi IPNU-IPPNU yang di isi oleh Pengurus Pimpinan Cabang, Rekan Mustakim. Selain itu, hadir pula Rekan Abdul Rohim (Wakil Ketua PC IPNU Kendal) dan Rekan Ainun Naib (Ketua PAC IPNU Kec. Ringinarum) untuk turut serta mendampingi Rekan Mustakim.

“Setelah SKB ini diharapkan ada tindak lanjut dari PAC Sukorejo guna mempertahankan eksistensi IPNU-IPPNU di Sukorejo.” Kata Mustakim, saat memberikan prolog sebelum mengisi materi.

Antusias peserta juga terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Pemateri. Dari 18 Ranting dan 4 Komisariat yang ada di Sukorejo, sebanyak 20 anak ikut menjadi peserta. Di antaranya dari Ranting Ngadiwarno, Damarjati, Tampingwinarno, Trimulyo, Mulyosari, Tamanrejo, dan dari Komisariat MANU 10 Sukorejo serta MTs NU 13 Ar-Rahmat Sukorejo. Peserta dibuat empat kelompok terlebih dahulu dalam satu kelas dan ditunjuk Ketua kelas melalui mufakat peserta itu sendiri. Selanjutnya peserta diberikan waktu untuk memperkenalkan diri dengan membuat puisi tentang dirinya dan dibacakan dengan bergantian. Peserta juga disisipi permainan selama 30 menit sebelum materi dimulai.

Materi disampaikan dengan berdialog guna mencegah kejenuhan dan kebosanan yang sering menimpa peserta. Materi disampaikan selama kurang lebih satu setengah jam dan diakhiri dengan pesan-pesan dari Cabang untuk memotivasi peserta agar senantiasa semangat dalam mengikuti SKB yang diadakan setiap hari Ahad berturut-turut selama tiga minggu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.