Header Ads

IPNU-IPPNU Sukorejo selenggarakan SKB putaran kedua



Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kec. Sukorejo Kabupaten Kendal menggelar SKB (Sekolah Kader Berkelanjutan) putaran kedua, Ahad (25/01) bertempat di gedung TPQ Sirojul Muta’alimin, Dusun Deno’an, Tampingwinarno, Sukorejo.

Antusias dan semangat dari peserta SKB tidak luntur sejak SKB putaran pertama, hal itu dibuktikan dengan ketepatan waktu dan jumlah peserta yang tidak berkurang. Pukul 08.30 WIB peserta sudah berkumpul di depan Masjid Al-Alamin yang berdampingan langsung dengan TPQ Sirojul Muta’alimin. Kemudian acara SKB dibuka pukul 09.00 WIB oleh Ketua PAC IPNU Sukorejo, dilanjut dengan menyampaikan minat & bakat, hobi dan kelebihan dari masing-masing peserta.

Tidak jauh berbeda dengan SKB putaran pertama, SKB putaran kedua ini juga mendatangkan Narasumber dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal. Materi yang di sampaikan pada SKB putaran kedua ini yaitu ASWAJA & NU, dan Globalisasi. Materi ini disampaikan oleh Rekanita Nur Afifah, salah satu pengurus PC Kendal. Dia menyampaikan, sangat terkesan dengan antusias dan semangat peserta dalam mengikuti SKB ini.

“Saya sangat senang melihat antusias dan semangat peserta SKB ini, sangat kondusif dan bisa di ajak kerjasama selama materi berlangsung.” Kata Afifah, saat memberikan prolog dan perkenalan kepada peserta sebelum materi berlangsung.

Selaian Nur Afifah, ada empat pengurus PC Kendal yang juga datang ke Sukorejo untuk melihat langsung berjalannya SKB yang merupakan agenda dari PC Kendal ini. Afifah mengatakan kepada pengurus PAC Sukorejo untuk tetap menjaga eksistensi dan kekompakan antar pengurus.

“Tetap semangat untuk pengurus Sukorejo, tetap jaga eksistensi dan kekompakan serta jangan bosan dan jangan mudah menyerah terhadap situasi apapun.” Kata Afifah, saat memberikan kata penutup sebelum acara berakhir.

Acara yang sempat diwarnai hujan rintik-rintik ini berakhir tepat pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama di halaman Masjid yang berada di pinggir jalan raya tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.