Header Ads

IPNU-IPPNU Sukorejo selenggarakan MAKESTA

Sukorejo, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Sukorejo selenggarakan MAKESTA untuk siswa-siswi kelas VII dan sebagian kelas VIII MTs NU 13 Ar-Rahmat, kemarin, Sabtu-Ahad, (14-15/02) di gedung MTs NU 13 Ar-Rahmat Sukorejo.
Penyelenggaraan Makesta ini bertujuan untuk menjaring kader-kader baru yang memiliki kecintaan terhadap Organisasi di Kecamatan Sukorejo. Selain itu, makesta ini juga merupakan langkah awal pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU MTs NU 13 Ar-Rahmat yang sudah vakum sejak 2 tahun yang lalu.

Makesta di buka pada Sabtu siang pukul 13.00 Wib oleh Kepala Madrasah, Bapak Nuryadin, S.Pd. yang juga sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Sukorejo. Dalam penyampaiannya, Bapak Nuryadin berpesan kepada peserta makesta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan selama satu hari satu malam.

“Saya minta kepada peserta (makesta) untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar kalian bisa tumbuh menjadi kader militan sebagai pengganti kakak-kakak PAC (Sukorejo) yang sekarang ini. Karena bagaimanapun juga, kalian adalah calon pengurus IPNU-IPPNU di masa yang akan datang, baik pengurus di Ranting masing-masing maupun pengurus Anak Cabang (PAC).” Ujar Bapak Nuryadin dalam pembukaan yang dihadiri guru-guru MTs dan Pengurus PAC Sukorejo.

Jumlah peserta yang mengikuti makesta ini yaitu 150 anak yang terdiri dari 5 kelas, 121 anak dari kelas VII dan 29 anak dari kelas VIII yang merupakan siswa-siswi yang belum mengikuti makesta kelas VIII yang diselenggarakan bulan Desember lalu.
Selama kegiatan berlangsung, peserta melahap materi yang diberikan dengan sangat antusias dikarenakan baru pertama kali mengikuti kegiatan semacam ini. Materi yang diberikan diantaranya, Ke-NU-an, Ke-IPNU-IPPNU-an, Ke-Organisasi-an, Administrasi, Konsep Gender, Jurnalistik, dan Kepemimpinan (Leadership).
Adapun pemateri (narasumber) yang mengisi materi adalah pengurus PAC Sukorejo yang telah memiliki kompetensi sebagai pemateri dan sudah mengikuti TOT (training of trainer) & LAKMUD. (Sukron)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.