Header Ads

IPNU-IPPNU Sukorejo adakan SKB Putaran Ketiga

Sukorejo, IPNU-IPPNU Sukorejo menyelenggarakan kegiatan SKB (Sekolah Kader Berkelanjutan) putaran ketiga pada Ahad, (01/02) bertempat di gedung TPQ Ar-Rahmah Selokaton, Sukorejo. Kegiatan yang dilaksanakan satu minggu sekali ini merupakan lanjutan dari SKB putaran pertama dan kedua yang sudah di rencanakan sejak awal bulan kemarin.
SKB ini juga merupakan rangkaian kegiatan PAC IPNU-IPPNU Sukorejo selama tahun 2015. Di harapkan, SKB ini dapat memunculkan kader-kader terbaik yang ada di kecamatan Sukorejo untuk menjalankan roda kepengurusan IPNU-IPPNU di Sukorejo.

Materi yang di angkat pada SKB ini adalah 'IPNU-IPPNU ke Depan' dan 'antropologi Kendal' yang mana sebagai narasumber adalah Rekan Abdul Rokhim, Wakil Ketua IPNU Cabang Kendal.
Dalam penyampainnya, Abdul Rokhim meminta agar peserta SKB untuk terus semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di IPNU-IPPNU Sukorejo, karena Sukorejo merukan daerah yang sangat membutuhkan kemampuan kader-kader muda dalam mempertahankan eksistensi Nahdlatul Ulama dari faham-faham yang tidak sehaluan dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

"Kita harapkan alumni SKb ini dapat memberikan kontribusi dalam mempertahankan keutuhan Nahdlatul Ulama ke depan terutama di Sukorejo." Kata Rokhim, yang saat ini sedang menyelesaikan Ujian Skripsi S1 Universitas Wahid Hasyim tersebut.

Rokhim menambahkan, untuk menjadi kader yang militan, dibutuhkan semangat juang yang tinggi dan kemauan yang tulus. Karena tantangan zaman saat ini lebih berat.
"Untuk menjadi kader yang militan dibutuhkan semangat yang membara dan kemauan yang tulus." Ucap Rokhim di sela-sela mengisi materi.

Selain Abdul Rokhim, hadir juga Rekan Mustakim dan Ainun Naim yang sudah tiga kali berturut-turut ikut memantau jalannya SKB di Sukorejo.

Sebelumnya, SKB sudah dilaksanakan pada hari Ahad (18/01) dan Ahad (25/01) di TPQ Uswatun Khasanah dan TPQ Sirojul Muta'alimin.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.