Header Ads

PC IPNU-IPPNU Kendal gelar pembekalan Aswaja

Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal tingkatkan kaderisasi pelajar NU di tingkatan sekolah MTs/SMP dan MA/SMA/SMK di wilayah Kabupaten Kendal. Hal ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan pembekalan Aswaja siswa/i kelas akhir yang sedang hendak meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Hal ini dilakukan guna mengawal dan membimbing siswa/i agar tidak 'tersesat' dikemudian hari setelah kelulusan.

PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal telah melakukan pembekalan di dua sekolah yaitu SMP NU Al-Hidayah Kendal, Sabtu (9/4) dan SMK NU 02 Rowosari, Senin (11/4). Sekretaris IPNU Kendal, Afif Abdillah menyampaikan bahwa kaderisasi di tingkatan sekolah menengah merupakan kegiatan pengkaderan yang dinilai efektif.

"Dari proses pembekalan siswa/i di komisariat ini bisa dibilang efektif, dan diharapkan bisa memunculkan kader-kader NU yang memiliki kualitas dan loyalitas demi pengembangan dan keberlangsungan organisasi IPNU-IPPNU di Kabupaten Kendal." Ujar Mahasiswa UIN Walisongo Semarang ini.

Pengkaderan, lanjut Afif, merupakan pilar utama dalam setiap organisasi. Tanpa Kaderisasi, organisasi akan berjalan timpang dan pincang.

"Pembekalan dan pengkaderan yang dilakukan di Komisariat SMP dan SMK NU 02 rowosari diharapkan bisa merambah ke lembaga pendidikan yang lain."
"Karena pengkaderan merupakan salah satu pilar utama dalam Organisasi IPNU-IPPNU," Imbuh mantan Ketua PAC Kecamatan Kangkung ini. (Skn)
Pengurus PC IPNU Kabupaten Kendal | Foto: Fajar Rohmanto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.