Header Ads

IPNU-IPPNU Ranting Selokaton gelar Rapat Anggota

Sukorejo, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Selokaton Kecamatan Sukorejo gelar Rapat Anggota di gedung TPQ Ar-Rahmah Selokaton, Kamis (19/02). Rapat anggota ini digelar untuk memilih Ketua IPNU dan Ketua IPPNU baru menggantikan Ketua sebelumnya yang sudah habis masa khidmatnya.

Rapat anggota yang di hadiri oleh 39 anggota ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Selokaton, Bapak Parwadi. Selain Kepala Desa, hadir pula Ketua ranting NU Desa Selokaton, Bapak Wahyudi dan beberapa tokoh masyarakat Desa Selokaton serta alumni IPNU-IPPNU Desa Selokaton didampingi oleh Pembina IPNU-IPPNU Selokaton.

Acara terlebih dahulu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars IPNU dan IPPNU, dilanjut dengan pembacaan Tahlil, sambutan dari Ketua Panitia, Ketua IPNU Selokaton, Ketua PAC IPNU Sukorejo, Ketua NU Selokaton, dan sambutan dari Kepala Desa sekaligus membuka acara dan ditutup dengan Do’a.

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPNU Sukorejo, Rekan Budi Irwanto menyampaikan bahwa untuk membangun sebuah Organisasi itu mudah, namun untuk mempertahankan dan menjaga konsistensi itu yang sulit dilakukan oleh para Pengurus terutama di tingkatan Ranting.

“Menyiapkan Organisasi sudah bisa dilakukan dengan hitungan satu atau dua hari. Namun yang perlu diperhatikan adalah menjaga konsistensi dan komitmen menjalankan kegiatan dengan baik.” Ujarnya.

Budi menambahkan, bahwa PAC Sukorejo siap sedia untuk membantu setiap ranting yang ada apabila diperlukan.

“Kami dari PAC siap membantu dan memfasilitasi setiap ranting yang mau konsultasi dan membutuhkan bantuan apabila diperlukan.” Imbuhnya.

Selain itu Ketua NU Selokaton, Bapak Wahyudi juga diberikan waktu untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para anggota yang hadir. Dalam kesempatan itu, beliau mengajak anggota untuk turut serta membangun Desa melalui organisasi.

“Harapan kami dalam berorganisasi tidak hanya aktif di tingkat RT saja, namun bisa merambah ke tingkat Desa agar turut andil dalam membangun kemajuan Desa melalui organisasi seperti IPNU dan IPPNU.” Tandasnya.

Beliau juga memberikan motivasi kepada anggota untuk bisa menjadi kader yang mampu mengedepankan kemajuan desa, syukur-syukur bisa merembet ke Kecamatan.
“Kita harus bisa menjadi kader yang mengedepankan kemajuan Desa, karena kalian semua adalah generasi muda yang harus menjadi kader penggerak, alangkah baiknya bisa merembet ke tingkat Kecamatan menggantikan rekan-rekanita PAC yang ada saat ini.” Tutupnya dengan di sambut tepukan tangan yang meriah dari anggota.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Kepala Desa Selokaton, Bapak Parwadi juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa IPNU-IPPNU dituntut untuk bisa menyambung kader-kader yang sudah mendekati masa khidmat.

“IPNU-IPPNU di tuntut untuk bisa menyambung kader-kader yang sekarang sudah naik ke Ansor dan Fatayat.” Ujarnya.
Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa Pemerintahan Desa Selokaton siap mendukung apapun kegiatan IPNU-IPPNU sifatnya positif dan bermanfaat.

“Pemerintah Desa Selokaton juga siap membantu kegiatan-kegiatan (IPNU-IPPNU) yang positif.” Tegasnya.

Rapat anggota ini menghasilkan keputusan dalam pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU baru dengan terpilihnya Rekan Ian dan Rekanita Niken Budi Wulandari dengan perolehan suara sama masing-masing 26 suara mengalahkan lawannya Rekan Akbar (11 suara) dan Rekanita Fia (12 suara).


Ketua terpilih masa khidmat 2014-2016 ini diharapkan mampu membawa gerakan yang positif bagi IPNU-IPPNU selokaton, menggantikan Rekan Said Jakfat dan Rekanita Rifatun yang sudah 2 tahun mengemban amanah untuk memimpin IPNU-IPPNU Selokaton. (Sukron)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.